Uncen menyelenggarakan Bimtek aplikasi e-Budgeting dan e-Finansial.

Senin,(8/11/2021) Universitas Cenderawasih mengadakan Bimbingan Teknis aplikasi e-Budgeting dan e-Finansi di hotel Grand Abe, Jayapura. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dimulai pada tanggal 11 dan ditutup di tanggal 12 November 2021.

Kegiatan Dibuka oleh Rektor Universitas Cenderawasih, Dr. Apollo Safanpo, S.T., M.T dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa selama ini uncen belum memiliki sistem Keuangan dan Perencanaan dan masih menggunakan cara manual dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Keuangan dan perencanaan. Rektor Uncen berharap dengan aplikasi ini dapat memudahkan semua Unit Kerja dalam pengusulan belanja dan pencairan dana,” Selama ini Uncen belum memiliki sistem di bidang Perencanaan dan Keuangan sehingga kadang berkas tercecer dan kita masih menginput manual semua usulan ke aplikasi Kementerian”, katanya.

PT. Solusi Kampus Indonesia (SKI) Sebagai tim pengembang  berharap agar aplikasi yang mereka telah buat dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. PT .Solusi Kampus Indonesia juga tidak memungkiri masih ada kekurangan dalam aplikasi tersebut dan diharapkan dalam bimtek tersebut dapat disampaikan kekurangan dalam aplikasi e-Budgeting dan e-Finansial sehingga aplikasi tersebut nantinya bisa sesuai dengan kebutuhan Universitas Cenderawasih.

Bimtek aplikasi e-Budgeting dan e-Finansial dihadiri oleh Wakil dekan II, Koordinator, Sub koordinator, dan operator dari semua Unit Kerja. Kegiatan dimulai dengan pembahasan singkat tentang aplikasi e-Budgeting dan e-Finansial  dilanjutkan dengan simulasi aplikasi e-Budgeting. Salah Satu peserta mengatakan bahwa dengan adanya aplikasi ini  pekerjaan kita jadi lebih mudah dan lebih transparan,”Aplikasi ini bagus, bisa mempermudah kita jadi kita tidak perlu bawa RAB lagi keatas sisa dimasukkan kedalam aplikasi”, tuturnya dan direncanakan aplikasi ini nantinya sudah akan digunakan di tahun 2022. (R.T)

Author: Bapsik Uncen